Kucing Ikut Ngabuburit juga di Masjidil Haram Mekah



Disaat orang-orang di Masjidil Haram Mekah menunggu waktu berbuka atau ngabuburit ada pemandangan yang luar biasa ada seekor kucing ikut di barisan orang-orang yang sedang menunggu waktu berbuka tersebut.

Ya emang hal tersebut merupakan pemandangan yang unik dan luar biasa terlihat dalam Ramadhan 1436 H di Masjidil Haram kali ini. Ketika kaum Muslimin ‘ngabuburit” dengan beri’tikaf sambil membaca kitab suci Al-Qur’an, terlihat dalam sebuah foto seekor Kucing berbulu kemerahan ikut bergabung dalam i’tikaf tersebut.

Malah oleh sebagian warga disebutkan Kucing tersebut ikut puasa lantaran meski diberikan beberapa makanan takjil untuk berbuka, Kucing tersebut tetap diam menunggu hingga adzan Maghrib berkumandang.



Gambar Kucing yang terlihat menunggu waktu berbuka tiba tersebut kemudian menjadi perbincangan dan menyebar luas di social media.

Sebagaimana dilansir Republika, Amed al-Jawhari, seorang netizen, dalam Twitternya berkicau bahwa seekor Kucing pun menyembah dan menghormati Tuhannya.

“Tampaknya kucing itu telah memesan tempat berbuka puasa di meja iftar di Masjidil Haram,” tulisnya.
Begitu juga dengan Mohammed Massad, dalam tulisannya menyebutkan bahwa foto tersebut adalah foto yang paling indah dimana seekor Kucing duduk di antara jamaah yang hadir dan menunggu waktu berbuka tiba.

Azmat Ahmed pun ikut berkomentar, Ia merasa takjub dengan gambar Kucing yang terlihat ikut berpuasa dan menunggu waktu berbuka tiba tersebut.

“Itu menunjukkan bahwa seekor binatang pun sadar akan hadirnya bulan Ramadhan dan pentingnya melaksanakan puasa,” tulisnya.

Sumber: Rancahpost.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar