Film Doraemon di Bajak, 2 Film Jepang Lainnya Tak Jadi Rilis?


Film Jepang Doraemon Stand By Me yang rilis di Indonesia sejak 10 Desember 2014 lalu, telah begitu populer di masyarakat di Indonesia akhir-akhir ini. Banyak sekali para penikmat film dari segala kalangan usia memburu film tersebut bahkan setelah beberapa hari film tersebut rilis di Indonesia banyak bioskop-bioskop di Indonesia dipenuhi oleh para penggemar film doraemon yang merupakan film animasi 3D CG perdana dari film animasi kucing tersebut. Namun banyak pihak-pihak yang memanfaatkan ketenaran film Doraemon itu dengan cara membajak film tersebut. Beberapa hari terakhir banyak situs-situs pembajakan ilegal menyediakan link unduh gratis yang disebarkan melalui media jejaring sosial. Hal itu langsung mengancam penayangan Film The Last - Naruto The Movie dan Live Action Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) di Indonesia. 

Kabar terancamnya penayangan The Last - Naruto The Movie dan Live Action Attack on Titan, datang dari laman Jurnalotaku, Minggu (21/12/2014). Melalui salah satu pengurus lisensi film Jepang bernama Enrico Fermi, dikutip laman itu, dilaporkan bahwa para pemegang lisensi film-film Jepang telah menyadari banyaknya pengunduh ilegal Stand By Me Doraemon dari Indonesia.


Bila keputusan dari batalnya penayangan dari Film The Last - Naruto The Movie dan Live Action Attack on Titan itu benar akan membuat para penggemar (termasuk saya) dari kedua film tersebut sangat kecewa. Karena kurang luasnya penayangan dari film Doraemon yang terbatas di beberapa bioskop-bioskop terkenal di Indonesia saja, Maka dari itu beberapa penggemar film-film Jepang tidak sepenuhnya menyalahkan para pengunggah Film Doraemon.

Maka dari itu, pihak lisensor kini telah meminta kepada para penggemar Doraemon dan film-film Jepang agar berhenti menyebarkan link ilegal Stand By Me Doraemon. Bagaimanapun, pembajakan serta penyebaran film secara ilegal, memang menjadi salah satu masalah di Indonesia yang masih sulit ditangani hingga saat ini.

Ini Link yang mau cek Film Doraemon Stand By Me :
Download

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait